Rabu, 25 Juli 2018

Review : Skin Aqua, Skincare bisa dijadikan Sunscreen

Sebagai perempuan lagi lagi tidak luput dari yang namanya perawatan baik dari dalam maupun dari luar, berbagai cara buat kaum perempuan sangat diperhatikan. Salah satunya adalah Skincare yang berhubungan dengan kelembapan kulit agar kulit tetap terjaga, terlalu cuek dengan skincare apalagi yang merupakan sunscreen ternyata tidak boleh diabaikan, kenapa? apa yang menyerap pada kulit kita cukup merupakan hal yang harus diperhatikan dalam kondisi apapun baik di luar maupun di dalam ruangan.

Berpikir tentang pemakaian skincare, apalagi yang merupakan sunscreen sebelumnya menggunakan produk yang berbau hal itu hanya dipakai saat diluar rumah saja, karena akan berhadapan dengan sinar matahari jadi untuk didalam ruangan merupakan hal yang tidak terlalu diperhatikan, dan ternyata sangat penting harus diperhatikan. Saat beraktivitas di dalam ruangan pun ternyata tetap perlu yang namanya sunscreen, karena contoh juga sinar matahari UVA ternyata tanpa disadari dapat menembus dari kaca ruangan. Jadi walaupun seharian berada di dalam ruangan, jangan berpikir tetap aman aman saja dengan tidak memerlukan sunscreen merasa sudah aman dari paparan sinar matahari ternyata tidak juga.

Sharing dengan beberapa teman dan melihat review tentang pentingnya penggunaan sunscreen, disitulah mulai mengubah pikiran untuk memperhatikan skincare dan terutama yang berhubungan dengan sunscreen, bingungnya dari beberapa rekomendasi sunscreen mulai mencari sunscreen yang bukan hanya cocok tetapi juga memilih produk yang tetap ringan untuk dipakai, dan bertemulah dari beberapa skincare yang mungkin bisa mengganda jadi sunscreen juga dan gak pake ribet.

Berhubungan dengan pembahasan sunscreen yang dicari, sekaligus ini merupakan skin care yang mau direview, salah satu produk yang dapat dijadikan skincare sekaligus dijadikan sunscreen ringan, skincare ini merupakan keluaran dari Rohto Laboratories dengan nama Skin Aqua. Skin Aqua ini sekarang merupakan skincare yang aku gunakan untuk sehari-hari.

Skin Aqua ini mengubah 2 dari 4 kemasan produknya, yaitu kemasan Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Gel. Sebelumnya Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Gel dalam kemasan dengan 80gr, sekarang 2 varian tersebut hadir dalam kemasan 40gr seperti UV Whitening Milk dan UV Moisture Milk.

Kenapa bisa dibilang Skin Aqua ini cocok dijadikan skincare, karena terdapat kandungan Hyaluronic Acid yang telah dimodifikasi dan Collagen yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit tanpa ada rasa lengket dan terasa ringan.


Dari ke 4 varian Skin Aqua, disini aku menggunakan 2 varian sebagai skincare routine sehari-hari aku menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk, SPF 50+ PA+++ dan Skin Aqua UV Moisture Gel, SPF 30++ (for normal – oily skin). Masing-masing aku gunakan sesuai dengan keadaan dan kebutuhannya kondisi kulit wajah, berhubung memiliki kondisi kulit yang kombinasi jadi memilih keduanya untuk dijadikan skin care. mulai bahas dan review satu persatu variannya.


Skin Aqua UV Moisture Milk, SPF 50+++ moisture ini biasanya digunakan saat bepergian keluar rumah karena dengan SPF yang tinggi dapat lebih melindungi dari paparan sinar matahari, dan biasanya digunakan juga sebagai dasar makeup cukup ringan juga dan tidak terasa kaku, dari teksturnya yang cukup cair dengan warna putih susu  tetap tidak masalah untuk diaplikasikan pada kulit wajah, skin aqua dengan varian ini cocok untuk yang memiliki kulit cenderung kering, karena dengan teksturnya yang sedikit cair ini dapat melembapkan dalam keadaan kondisi kulit yang cenderung kering.


Skin Aqua UV Moisture Gel, SPF 30+++ (for Normal-oily Skin), dari pengertiannya mungkin ini cocok buat yang memiliki kulit normal cenderung berminyak moisturizer ini melembapkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B, dari tekturnya tidak begitu cair dengan warna putih susu tetap ringan dan wangi yang dikeluarkan juga cukup tidak mengganggu.

Ada 4 varian Skin Aqua yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nutrisi pada kulit loh, yaitu

Skin Aqua UV Whitening Milk, SPF 20 PA ++
Skin Aqua UV Mild Milk, SPF 25 PA++ (for dry – sensitive skin)
Skin Aqua UV Moisture Gel, SPF 30++ (for normal – oily skin)
Skin Aqua UV Moisture Milk, SPF 50+ PA+++

Seluruh varian dari Skin Aqua memiliki SPF, sebagai pelindung dari sinar UV-B dan PA++ sebagai pelindung dari sinar UV-A

Packaging
Skin Aqua diberi dus dengan gambar sesuai variannya dan simple cukup praktis sesuai ukuran botolnya. Didalamnya terdapat botol dengan berukuran simple, terdapat info kegunaan dan komposisinya, bagian tutupnya tinggal diputar untuk membukanya, pencet sedikit bagian tengah botolnya isi langsung keluar dengan mudah sesuai takarannya ya jangan khawatir dengan bagian atas botolnya juga bisa mengontrol kadar keluar isi skin aquanya.

Tekstur & Scent
Setiap varian memiliki tekstur yang bermacam macam namun tetap ringan dan tidak lengket, berwarna putih susu dan terasa ringan untuk diwajah. Untuk wangi skin aqua ini hampir tidak ada baunya seperti halnya krim krim muka pada umumnya yang cukup tidak ada wanginya tapi tidak menjadikan masalah untuk penciuman.

Skin Aqua ini cocok untuk jadi skincare, ini skincare yang ringan untuk dipakai sehari-hari, buat sesimple mungkin. Gak perlu ribet dengan skincare lain dan sucreen yang terpisah, ini adalah salah satu solusi yang memudahkan penggunaan keduanya. Skin aqua ini berguna untuk Face & Body jadi cukup praktis, tapi skin aqua disini aku gunakan hanya untuk melembabkan wajah. Produk Skin Aqua bisa didapat di Guardian, Hypermart, harganyapun cukup terjangkau sekitar 40.000-50.000an. 



15 komentar:

  1. Kebetulan banget nih lagi nyari sunscreen juga, eh ternyata ini multi fungsi ya , skincare iya sunscreen iya, cucok

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya teh setelah lihat review banyak orang dan aku coba sendiri ini memang cukup multifungsi hehe apalagi gak pake ribet.

      Hapus
  2. wah aku punya ini, tp ga pernah dipake. Tau sih kalo sunscreen ga bole di skip ya.. tp ak ngerasanya muka jd oily kalo pake sunscreen :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh ternyata sunscreen memang ga boleh di skip, nah untuk penggunaan sunscreen atau skincare apapun kita harus bisa mengenal jenis kulit kita sendiri dan lebih memperhatikan kulit yang kita miliki biar gasalah produk heheh

      Hapus
  3. bisa di combine sama produk lain gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei teh hel, kalo aku pemakaian ini dijadikan skincare tapi kalo mau bepergian aku juga tetep pake dipakein makeup lgi. buat combine sama produk lain sih gimana kulitnya teh bisa menerima atau enggak, tapi aku juga suka combine sama prosuk lain tapi gak terlalu banyak

      Hapus
  4. Mudah tp worth it. Aku suka bgt produk iniiii

    BalasHapus
  5. Aku nggak cocok pake ini entah kenapa bikin gatel, sampai expired masih penuh, baru dipake beberapa kali hiks

    BalasHapus
  6. Sukaaa juga sama produk ini, semua varian udah aku coba. paling cocok yg dry, yg tutup botolnya oranye peach gt. cocok sama kulit muka ku yg kering kerontang sampe ngelopek2. Pake ini mah udah gak ada tandingan. sedari dulu.

    BalasHapus
  7. Penasaran ama skin aqua inii, tp kburu coba sunscreen yg laen and cocok, jd belum tau bakal nyoba skin aqua inihh kpan, tp masih masuk wish list sich, hehee

    BalasHapus
  8. Duuh jadi pengen nyobaaa
    Thanks review-nya Teteh😊

    BalasHapus
  9. Wah karena udah lama ga pake skincare lagi karna takut ga cocok tapi kayaknya jd pengen nyoba deh ini apalagi sekarang matahari selalh lagi lucu2nya jadi butuh sunscreen

    BalasHapus
  10. Wadaw spf nya oke uga yah.. Plus kulit aku kering parah. Tertarik nyoba banget nih teh
    .makasih reviewnya:)

    BalasHapus

Acara Wardah Beauty Feel The Color di Paskal 23 Bandung Bareng Beauty Influencer

Berkesempatan hadir diacaranya Wardah Beauty feel the color di paskal kemarin tanggal 3 Maret 2019, salah satu acara yang super seru banget...